Latest News

Cerpen

CINTA TERAKHIRKU
          Kisah ini dimulai saat aku masih ngerasa kesepian dan sedih banget setelah aku putus sama pacarku, aku ngerasa saat itu aku butuh banget teman walau sebelumnya belum pernah terpikirkan buat memulai lagi suatu hubungan apapun termasuk berteman dengan lawan jenis. Tapi seiring dengan berjalannya waktu aku mulai menyadari kalau aku membutuhkan teman yang setidaknya bisa nemenin aku curhat, untungnya sih aku masih punya saudara sepupu yang setia menemani dan menghiburku. Malam itu saat saudaraku main ke rumahku aku curhat sama saudara sepupuku Nashfan. “Fan, aku mulai bosen sama kesepian banget nih, lama-lama aku juga pengen punya temen deket lagi biar ga bosen kayak gini,” kataku. “Lha gimana len, tapi kalo kamu mau nih liat aja contact bbmku siapa tau kamu bisa terhibur tememan sama salah satu temenku.” Sambil buka contact bbmnya Nashfan aku mulai inget sama orang yang dulu pernah diceritain Nashfan, dia itu anak yang baik, rajin, dan hebatnya rangking satu. Wah idamanku banget nih kayaknya, cowok yang langka juga pikirku. “Fan temenmu yang pernah kamu ceritain dulu itu siapa sih namanya?,” tanyaku. “Hah yang mana sih len?,” tanya Nashfan kebingungan. “Itu lho temenmu yang baik, rajin, pinter Fan,” kataku. “Oh yang itu sih namanya Safii, kenapa kamu pengen temenan sama dia?,” tanyanya. “Iyaa Fan aku pengen temenan sama dia nih, aku penasaran sama dia,” jawabku. Akhirnya aku coba buat ngeinvite Safii, ternyata dia acc lho undanganku.
          Padahal sih awal kita bbman dia cuek sama aku tapi kok lama-lama aku ngerasa kalo dia mulai berbeda sikapnya sama aku, aku penasaran kenapa kok dia mulai beda sama aku dan mulai perhatian sama aku, sampai suatu malam aku sempat ketiduran karena kecapekan padahal aku lagi bbman sama Safii dan saat aku bangun tidur aku liat bbm dia yang terakhir disitu dia bilang kalo cuma aku yang ada dipikirannya. Seharian aku bingung kenapa dia sampe bilang kayak gitu semalem, dia sadar apa enggak sih bilang itu sama aku sampe aku enggak sabar nunggu dia pulang magang terus aku mau nanya soal bbm dia yang terakhir itu bener apa enggak. Habis dia pulang magang dia bbm aku, langsung aku tanya sama Safii soal bbm dia dan nyuruh dia ngulang bbm dia yang terakhir kemaren, akhirnya dia mau ngulang bbm yang semalem dia kirim ke aku ternyata dia beneran bilang itu sama aku. Ternyata bener dugaanku kalo dia mulai ada perasaan sama aku dan entah kenapa hatiku yang paling dalam bilang kalo aku itu enggak bisa bohong juga sama perasaanku yang sebenernya sama Safii, aku enggak bisa bohong lagi kalo aku itu udah mulai suka sama Safii. Tapi aku sempet janji sama diriku sendiri kalo aku enggak akan mau berhubungan sama cowok yang lebih dari teman, kecuali kalo dia itu cowok yang bener-bener baik dan bisa buat aku berubah jadi yang lebih baik dari sebelumnya. Aku sebenernya takut kalo nantinya aku disakitin sama cowok lagi, jadi sekarang aku lebih hati-hati kalo milih pasangan karena menurutku sebagian besar cowok itu jarang yang tulus sayang sama cewek. Disisi lain aku juga bingung sama perasaanku apa aku terusin aja perasaan ini apa aku udahin aja sampe sini, tapi aku punya keyakinan kalo Safii itu beda sama cowok yang biasa aku kenal dulu dia itu anak yang baik, Nashfan sendiri yang bilang sama aku kalo dia itu anak yang baik dan pinter kan enggak mungkin juga kalo Nashfan bohong sama aku karena aku tahu kalo dia bisa dipercaya. Aku coba buat meyakinkan diriku sendiri dulu soal ini saat udah dapet jawaban dan aku mutusin buat nanya ke Safii tentang perasaan dia yang sebenernya sama aku, dia akhirnya jujur kalo dia juga sebenernya punya perasaan sama aku sama kayak yang aku rasain dan hari itu juga dia resmi menyatakan perasaan dia sama aku. Aku enggak nyangka sekarang bisa bersama orang yang aku sayangi dengan tulus, ternyata aku itu pacar pertamanya Safii dia itu belum pernah pacaran sama sekali bahkan deket sama cewek aja dia enggak pernah baru sama aku dia ngerasain deket sama cewek dan dapet perhatian yang lebih dari cewek dan baru kali ini dia ngerasa kalo hari-harinya lebih berwarna dan berarti semenjak dia kenal sama aku.
          Hari pertama aku jalan sama Safii itu canggung banget, masih malu-malu gitulah buat ngobrol bahkan bercanda bareng tapi sambil makan kita bertiga ngobrol banyak banget. Setelah selesai makan kami bertiga pulang ke rumahku dan dia keliatan malu-malu buat ngomong sama aku lagi diam-diam dia terus ngeliatin aku sampe aku malu rasanya diliatin terus kayak gitu sama dia.
“Cie yang udah jadian, langgeng yaa buat kalian berdua,” ledek Nashfan, “Tuh kan mulai lagi kan kamu, iyaa amin makasih ya Fan doanya,” jawabku. “Tadi udah kan pajak jadiannya Fan,” sahut Safii. “Iya bro makasih pajak jadiannya haha,” kata Nashfan. Sambil memelukku dia berbisik ditelingaku “Aku sayang sama kamu dan aku serius sama kamu,” bisik Safii. “Aku juga sayang sama kamu dan aku serius sama kamu,” jawabku. Enggak terasa hari udah larut malam Safii dan Nashfan pamit pulang dengan ayahku dan aku, hari itu aku bahagia banget bisa ketemu sama Safii bahkan ngobrol banyak sama dia.
          Enggak terasa kita berdua udah cukup lama bersama dan selalu ingin bersama, dalam hubungan ini kita berdua udah punya komitmen. Semenjak aku bersama Safii hari-hariku jadi lebih berwarna dan aku juga bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya karena dia banyak mengajariku tentang agama dan enggak capek buat ngingetin aku terus. “Makasih ya sayang kamu mau nerima aku apa adanya, selalu membimbingku dan mengajariku untuk jadi orang yang lebih baik, menyayangiku dengan tulus, aku sayang banget sama kamu dan aku yakin kamu enggak akan nyakitin aku kayak cowok lain nyakitin aku,” kataku. “Iya sama-sama sayang, kamu enggak perlu bilang makasih segala buat semuanya karena itu udah jadi kewajibanku buat selalu membimbing dan mengajari kamu buat jadi orang yang lebih baik, aku pengen kamu jadi orang yang lebih baik, aku juga sayang banget sama kamu dan aku enggak akan nyakitin kamu,” jawabnya.
          Aku ingin selalu nemenin Safii sampe kapanpun, suatu hari nanti aku ingin bisa menjadi pendamping hidupnya dan tempat dia berbagi suka dan duka menjadi tempat teraman untuk dia berlindung. Aku udah janji sama diriku sendiri aku akan selalu ada buat dia enggak akan ninggalin dia sampe kapanpun karena suatu hubungan itu didasarkan pada kesetiaan dan kepercayaan dan aku ingin dia yang menjadi cinta terakhirku.
         
         



0 Response to "Cerpen"