Latest News

Contoh-contoh Surat



Surat Pesanan
PT Indojaya                                                                                             
Jl. Kalijati No. 46 Subang Tlp. 024.889785
No.      : 23/IDJ/III/2013                                                                              7 Februari 2013
Lamp.  : -
Hal      : Pesanan Barang             

Kepada Yth.

Bagian Pemasaran PT Global Sarana
Jl. Sudirman No. 125
Semarang

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi dari pertugas pemesanan perusahaan Saudara, kami memesan barang-barang tersebut di bawah ini:

1.      Dua unit mesin cuci Sony model S-90E
@Rp. 1,500,000.00………………………..   Rp. 3,000,000.00
2.      Lima unit kipas angin KDK model K-989C
@Rp.300,000.00…………………………..   Rp. 1,500,000.00
Jumlah                               Rp. 4,500,000.00
Diskon 10%                      Rp.    450,000.00
Jumlah yang dibayar         Rp. 4,050,000.00
Pembayaran secara Cash on Delivrery di kantor kami. Kami harap sebelum tanggal 10 Februari barang-barang tersebut telah kami terima.

Atas perhatian Saudara, kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami

Rini Sulistya
Manager Perlengkapan




















Contoh Surat Penawaran Barang dan Jasa
Jakarta, 1 Februari 2013
    Kepada Yth
    CV. Maju Jaya
    Di,-
    Jakarta

    No. : 021/PWR/2013
    Hal : Penawaran Barang
    Lamp. : 1 Berkas

    Dengan Hormat

    Dengan surat ini kami bermaksud memperkenalkan perusahaan kami PT. Diawali Skin Care, dengan alamat di Jl. Ampera No. 39 Jakarta. Kami adalah perusahaan yang bergerak dibidang distributor kosmetik dan telah bekerja sama dengan berbagai toko dan perusahaan yang bergerak dibidang kosmetik.

    Karena itu sesuai informasi yang kami peroleh, CV Maju Jaya adalah perusahaan yang menjual berbagai produk kosmetik yang sedang berkembang pesat dan membutuhkan pasokan kosmetik dengan harga yang bersaing.

    Sehubungan hal itu, kami mengajukan penawaran untuk menjadi pemasok bagi kosmetik untuk perusahaan dan toko-toko yang bapak kelola. Harapan kami, penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk kerjasama sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak. Sebagai bahan perbandingan, silahkan bapak lihat di lampiran yang berisikan daftar harga produk kosmetik yang kami sediakan. Jika perusahaan bapak berminat kami siap melakukan pembicaraan lebih lanjut.

    Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami sampaikan banyak terima kasih.

    Hormat kami,
    PT. Diawali Skin Care




    Mimin Diawali
    Manajer Pemasaran

















Contoh Kedua Surat Penawaran Barang dan Jasa
    Jakarta, 2 Februari 2013
    Kepada Yth
    Direktur PT Sumber Alam
    Di,-
    Medan

    No. : 00271/SCR/2012
    Hal : Penawaran Jasa Informasi Rahasia
    Lamp. : 1 Berkas

    Dengan Hormat,
    Pada kesempatan ini, perkenankan saya untuk memperkenalkan perusahaan kami, DiawaliData Pte. Ltd. yang beralamatkan di Golden Park St. 11th Australia. Semenjak tahun lalu DiawaliData sudah memiliki kantor cabang di Jakarta dan siap bekerjasama dengan perusahaan terbesar di Indonesia.

    DiawaliData adalah sebuah perusahaan database yang berbasis di Australia yang melayani keperluan data dan informasi di seluruh Australia, Asia Tenggara, China, India, Timur Tengah dan Amerika Utara. DiawaliData menyediakan berbagai data dan informasi sebagaimana yang dibutuhkan oleh perusahaan atau pihak-pihak yang membutuhkan. Kami menjamin data yang kami dapatkan adalah faktual dan uptodate serta bisa dibuktikan keabsahannya.

    Dengan sudah dilakukannya kerjasama dengan perusahaan lokal besar seperti PT Data Saves dan PT Link Data, maka kami berharap untuk dapat menjalin kerjasama dengan perusahaan yang bapak pimpin.

    Kerjasama yang kami tawarkan dapat berupa penyediaan data rahasia atau top secret dari lawan perusahaan bapak, seperti laporan keuangan, proyek dan tender, serta hal-hal lainnya yang dirahasiakan.

    Jika ada pertanyaan jangan ragu untuk menghubungi kami. Untuk bahan penilaian, bapak bisa melihat daftar jasa dan harga yang kami tawarkan yang kami lampirkan beserta surat penawaran kerjasama ini.

    Kami tunggu tanggapan dari Bapak. Terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya.

    Hormat Kami,




    Charles Farmer
    Country Manager - Indonesia
    DiawaliData Pte. Ltd.



Contoh Surat Lamaran Kerja  1

Jakarta, 26 Maret 2013

Kepada Yth. HRD Manager
PT. Bersaudara, Tbk.
Jl. Penjernihan Raya No. 2
Pejompongan
Jakarta Pusat

Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan dibawah ini :

Nama        
: Agus Darwanto, SE
Tempat, Tanggal Lahir
: Jakarta, 8 Mei 1980
Alamat 
: Petamburan RT. 02/09, Tn. Abang, Jakarta
No. Telp/HP
: 0812 987654321
Pendidikan terakhir
: S1 Akuntansi

Dengan ini mengajukan surat permohonan untuk bekerja di perusahaan Bapak/Ibu sebagai Accounting Manager.
Saat ini saya memiliki pendidikan Strata 1 yang memiliki korelasi dengan pekerjaan terkait, dan memiliki sedikit pengalaman sebagai Accounting Manager di salah satu Perusahaan terkemuka di Jakarta.

Dengan surat permohohan ini, saya menyatakan siap untuk memberikan waktu dan tenaga apabila di perlukan dan besar harapan saya untuk dapat mengikuti tes seleksi dan wawancara.

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Hormat Saya,




Agus Darwanto, SE











Contoh Surat Lamaran Kerja 2

Depok, 26 Maret 2013

Kepada Yth,
Manager Personalia
PT. Rejeki Makmur
Jl. Margonda Raya No. 72
Depok, Jawa Barat

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Rejeki Makmur, seperti yang dimuat di harian Monitor Depok pada tanggal 25 Maret 2013, dengan ini saya mengajukan diri untuk bergabung dalam Tim Marketing di PT. Rejeki Makmur. Adapun biodata saya  sebagai berikut :

Nama 
: Tubagus Zaini
Tempat / Tgl. Lahir
: Banten, 28 Februari 1979
Pendidikan Akhir  
: SMK
Alamat 
: Grand Depok City Blok H/10, Tirtajaya, Depok
No. HP 
: 0817 987 654
Email
: tb_zaini@gmail.com
Status Perkawinan
: Single

Saat ini saya bekerja sebagai tenaga paruh waktu di PT. Angin Ribut. Saya senang belajar serta dapat bekerja secara mandiri maupun dalam sebuah tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan :
1. Daftar riwayat hidup.
2. Foto copy ijazah SMK
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pass foto terbaru.
Besar harapan saya diberi kesempatan untuk mengikuti wawancara agar dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai profil serta skil yang saya miliki. Disamping data yang tertuang pada resume (daftar riwayat hidup), Saya juga memiliki pengalaman yang cukup dalam tenaga marketing dan seorang pekerja keras.

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, atas perhatian dan bantuan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,



Tubagus Zaini



Contoh Surat Lamaran Kerja 3

Jakarta, 10 April 2013

Kepada Yth.
Bagian HRD
PT. Cyber Reksa Utama
Gedung Cyber Lt. 3
Jl.  KH. Abdul Rokhim
Mampang Prapatan
JAKARTA SELATAN

Dengan hormat,

Saya adalah mahasiswi jurusan Tekhnik Komputer di Universitas Gunadarma Depok yang telah lulus, dan akan diwisuda untuk menerima gelar Sarjana Tekhnik Informatika pada bulan Juli 2013.
Saat ini saya sedang mencari pekerjaan dalam bidang yang berhubungan dengan disiplin ilmu saya yaitu Database/Pemrograman dengan PHP MySQL untuk perusahaan yang berskala besar.
Selama berkuliah saya juga aktif menjadi Asisten Lab Komputer serta mengikuti kursus dalam bidang Database/Pemrograman dengan PHP MySQL untuk menambah skil dalam bidang IT yang saya miliki. Saya yakin dengan latar belakang pendidikan, pengetahuan dan keterampilan tersebut, akan dapat memberikan kontribusi yang cukup berarti bagi perusahaan Bapak.

Berikut saya lampirkan daftar riwayat hidup yang memuat rincian pengalaman dan kursus-kursus yang pernah saya ikuti. Saya sangat berharap dengan kualifikasi serta skil yang saya miliki akan mendapat perhatian yang baik dari Bapak, dan saya siap mengikuti test serta wawancara bila diberikan kesempatan.

Atas perhatian dan bantuan yang Bapak berikan saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,




Syvia Valentina










Contoh Surat Lamaran Kerja 4

Jakarta, 10 April 2013

Kepada Yth.
Ibu. Ani Sumadi
Marketing Division
PT. Yakult Indonesia Persada
PP Plaza Lantai 7
Jl. TB. Simatupang No. 57
Jakarta 17360

Dengan hormat,
Bersama surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan pada PT. Yakult Indonesia Persada, saya yakin dengan pengalaman yang saya miliki selama 6 tahun di bidang pemasaran akan dapat memberikan kontribusi yang bernilai bagi PT. Yakult Indonesia Persada.

Perlu Ibu ketahui sebelumnya saya pernah bekerja pada sebuah perusahaan multinasional PT. Indofood Surya Makmur dan berhasil meningkatkan penjualan produk dengan total penjualan hingga 600 milyar rupiah dalam waktu 2,5 tahun.
Selengkapnya mengenai pengalaman saya semuanya tertuang dalam curriculum vitae terlampir. Saya bersedia mengikuti wawancara dan diskusi mengenai apa yang sudah saya lakukan untuk meningkatkan omset penjualan pada perusahaan sebelumnya dan rencana kedepan untuk bisa meningkatkan omset penjualan pada PT. Yakult Indonesia Persada. Bila Ibu berkenan bisa menghubungi saya di nomor 0812 3456 7890.

Demikian atas perhatian Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,




Mulya Sudradjat


















PT. JAYA UTAMA
Jl. Joko Tingkir No. 20 Medan
-----------------------------

Dari: Direktur
Kepada: Manajer Accounting


SURAT MEMO


Tolong disiapkan laporan keuangan terakhr untuk bahan rapat tanggal 27 Mei 2012



Medan, 20 Mei 2012



Herman Abadi




SMUN 12 MALANG
JL. PROKLAMASI NO 10 MALANG
                                                        ===================================================================      

DARI: KEPALA SEKOLAH
KEPADA: Bpk. Drs. HADI WAHYONO (GURU BAHASA INGGRIS KELAS XII)


SURAT MEMO

Mohon suadara mewakili saya untuk mengikuti rapat di Dikpora Kodya Malang yang akan diadakan pada:
 Hari: Senin
Tanggal: 21 Mei 2012
Pukul: 10.00 WIB
Tempat: Aula Dikpora Kodya Malang
Acara: persiapan penerimaan siswa baru

Mohon untuk dilaksanakan dengan sebaik - baiknya. Terima kasih

Malang, 15 Mei 2012
Kepala Sekolah


 Drs. Joko Waluyo



PT. JAYA SEJAHTERA
Jl. Karya Abu No. 34 Jakarta
===================================================================

Dari: Direktur PT

Kepada: Manajer Accounting PT

SURAT MEMO


Tolong disiapkan laporan keuangan terakhir untuk bahan rapat tanggal 14 Juli 2012


Medan, 17 Juni 2012



Putra Singkit








SMUN 12 MALANG
JL. PROKLAMASI NO 10 MALANG
===================================================================
DARI: KEPALA SEKOLAH
KEPADA: Ibu. Drs. Hairina Lubis (GURU BAHASA INDONESIA KELAS XI)

SURAT MEMO

Mohon suadari mewakili saya untuk mengikuti rapat di Dikpora Kodya Deli Serdang yang akan diadakan pada:


Hari              : Jumat
Tanggal        : 21 Juni 2012
Pukul           : 10.00 WIB
Tempat        : Aula Dikpora Kodya Deli Serdang
Acara           : persiapan penerimaan siswa/siswi baru

Mohon untuk dilaksanakan dengan sebaik - baiknya. Terima kasih

Malang, 17 Mei 2012
Kepala Sekolah



Drs. Joko Widodo M,Si



DINAS KETENAGAKERJAAN
KOTA SURABAYA

Surabaya, 12 Mei 2013
Nomor
:
008/KEMENAKERTARANS/KT/V/2013
Lampiran
:
-
Perihal
:
Undangan

Kepada yth. Sdr. Jaya Lesmana
Jl. Kuningan No. 22           
Perum Karang Sari
Surabaya

Dengan hormat,


Bersama ini kami mengundang Saudara untuk menghadiri rapat yang akan diadakan pada:


Hari
:
Jum’at, 25 Mei 2013
Tempat
:
Gedung pertemuan Dinas Kemenakertrans Kota Surabaya
Waktu
:
09.00  - 14.00 WIB
Acara
:
Membahas MOU kementrian ketenaga kerjaan dan transmigrasi tentang perlindungan tenaga kerja


Atas perhatian dan kehadiran Saudara, kami sampaikan terima kasih.



Hormat kami,
Kepala DInas Kemenakertrans Kota Surabaya




Drs. Johan Ari






Contoh Surat Lamaran Kerja 5

Tangerang, 10 April 2013

Kepada Yth,
Bapak Kepala Biro Kepegawaian
PT.  Batan Teknologi
Jl.  Puspitek Raya Gedung 70
Kawasan Puspiptek Serpong
Tangerang Selatan 15310

Dengan hormat,

Sehubungan dengan iklan yang dimuat di harian Republika terbitan tanggal 7 Maret 2013 untuk posisi sekretaris,  bersama ini saya mengajukan lamaran pekerjaan untuk posisi tersebut.

Pada 21 April 2013 yang akan datang usia saya genap 23 tahun, pengalaman saya sebelumnya pernah bekerja paruh waktu pada perusahaan jasa pengiriman barang sebagai tenaga administrasi selama 2,5 tahun. Saya adalah lulusan Akademi Sekretaris dan Manajemen Indonesia (ASMI) lulusan tahun 2012, dan saya pernah mengikuti kursus-kursus dalam bidang kesekretarisan dan hubungan mayarakat di beberapa tempat terkemuka.

Berdasarkan pengalaman yang saya miliki, saya merasa mampu mengisi lowongan pekerjaan yang ditawarkan PT.  Batan Teknologi dan saya berharap bisa memberikan kontribusi yang baik bagi perusahaan disamping saat ini saya juga berdomisili di Tangerang Banten.

Pengalaman serta pelatihan kesekretarisan yang pernah saya ikuti tertuang dalam daftar riwayat hidup terlampir sebagai bahan pertimbangan. Juga saya lampirkan foto terakhir saya ukuran postcard.

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, saya sangat berharap Bapak bisa memberikan waktu kepada saya untuk melakukan interview serta test yang diperlukan. Atas perhatian dan bantuan yang Bapak berikan saya ucapkan terima kasih.
Saya harap Bapak akan mempertimbangkan lamaran ini, dan memberi saya suatu kesempatan untuk wawancara.



Hormat saya,




Nursinta Trihabsari Dewi



Surat Niaga

PT GRAHA BUANA
Jalan Ngagel No. 22 Surabaya – Jawa Timur
No : 111-3/GB/IV/22 Surabaya, 11 November 2017
Lampiran : 1 (satu) lembar
Perihal : Order Barang

Kepada Yth,
Sales Division
PT. RUKI INDAH
Surabaya Elektro 
Jalan Puri Indah No. 31 Surabaya

Bersama dengan ini kami beritahukan bahwasannya kami akan membuka sebuah kantor cabang baru di Surabaya. Sehubungan dengan itu, maka kami berharap PT. RUKI INDAH bersedia untuk menyediakan beberapa barang yang kami perlukan guna digunakan dikantor cabang baru yang akan kami buka tersebut.
Adapun barang-barang yang kami butuhkan, yakni:

Computer: Dua unit
Televisi: Tiga unit
Kulkas: Dua unit
AC : Empat unit

Kami berharap pihak PT. RUKI INDAH berkenan untuk menyediakan barang-barang sesuai tersebut diatas, dan kami akan melakukan pembayaran berdasarkan harga barang yang kami order setelah barang tersebut tiba ditempat.
Kami akan menunggu konfirmasi dari pihak PT. RUKI INDAH terkait dengan order barang yang kami buat.
 
Demikian surat ini dibuat, atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terimakasih.


Hormat saya,
Sidoarjo, 11 November 2017


Ahri Lamanan
Manager







Contoh Surat Penagihan Pembayaran

Nomor                        : 101/GI.PT.0123/XI/2012                            01 Juni 2012
Lamp.                         : -
Perihal                       : Penagihan Pembayaran
Kepada
Yth. Direktur PT. EMBUN PAGI
Jl. Ahmad Yani No. 277
Bogor

Dengan Hormat,

Dengan ini kami beritahukan kepada Tuan bahwa menurut catatan dalam pembukuan kami. Tuan masih belum melunasi sisa pembayaran sebesar Rp.400.000,- . Jumlah tersebut adalah sisa kekurangan harga alat-alat rumah tangga. Berdasarkan pesanan tanggal 05 April yang lalu, pelunasan tersebut seharusnya Tuan laksanakan pada akhir bulan Mei. Namun, sampai hari ini belum kami terima.
Sehubungan dengan itu kami mohon perhatian Tuan agar seterimanya surat kami ini, segera melunasi sisa pembayaran yang termaksud di atas.
Atas perhatian Tuan kami ucapkan terima kasih.


Hormat Kami,




Sispa S Agustina, M.H
Direktur









CONTOH NOTA DINAS


STIAMI
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia
Jurusan Ilmu Administrasi Fiskal dan Administrasi Niaga
Kantor Pusat: Jln. Salemba Tengah No. 45 Telp. 8582342 Jakarta

NOTA DINAS
No.: 14/ND/VIII/2003
Kepada            : Yth. Para Dosen STIAMI
Dari                 : Waket Bid. Akademik
Hal                  : Satuan Acara Pelajaran (SAP)

Mengingat akan dimulainya perkuliahan semester ganjil tahun akademik 1999 – 2000, kami minta agar Bapak/Ibu menyusun SAP mata kuliah yang Bapak/Ibu ajarkan. SAP tersebut sudah harus kami terima paling lambat tanggal 24 bulan ini. Penyerahannya melalui ketua jurusan.
Harap dimaklumi dan dilaksanakan.

Jakarta, 2 Agustus 2003
Ahmadbauty
Dr. Ahmad Bauty
Wakil Ketua Bidang Akademik









0 Response to "Contoh-contoh Surat"